Wisata Bunga Sidomulyo
Cerita Lainnya

Jelajah Desa Wisata Bunga Sidomulyo Batu, Surga Tanaman Murah

Sejak pindah tempat tinggal dari Kota Pasuruan ke Lawang, Malang, menghabiskan akhir pekan selalu ada pilihan. kali ini aku dan suami menjelajahi kawasan wisata bunga Sidomulyo di Kota Batu. Ternyata, mengunjungi tempat ini lebih dari sekedar belanja tanaman karena kamu bisa sembari jalan-jalan.

Kota Batu memang terkenal dengan sentra tanaman hias. Sebelumnya, kami biasa belanja tanaman hias di Toko Bunga Barokah, yang memang tak pernah sepi pengunjung. Antrian parkir saja sering penuh. Pekan berikutnya kami mendatangi Wisata Bunga Sidomulyo yang berada di Jl. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Batu, Malang. Lokasinya tak terlalu jauh dari Toko Bunga Barokah. Masuk gang yang hanya muat satu motor dan mobil, terkadang harus gantian. Di sepanjang gang ini banyak warga yang menjual tanaman di depan teras rumahnya. Kawasan ini juga dikenal sebagai Pasar Bunga Sekarmulyo.

Pecinta tanaman jangan panik!

Usai memarkirkan kendaraan, tergesa aku demi melihat hamparan tanaman di kios-kios pedagang. Ada puluhan kios dengan ratusan tanaman yang dijual. Mau cari dari yang paling murah sampai mahal sekalipun, di sini ada. Berbagai jenis tanaman hias mulai dari keladi, kaktus, sukulen, anggrek, monstera, dsbnya. Nah, soal harga ini nih yang bikin aku jadi sering banget balik ke tempat ini. Murah banget karena dari petaninya langsung.

Wisata Bunga Sidomulyo

Karena dikelola langsung oleh petaninya, pecinta tanaman pemula sepertiku bisa tanya-tanya juga cara perawatannya. Selain menyediakan tanaman hias, kios di sini juga menjual peralatan berkebun.

Perempuan yang merasa merdeka melalui peran kata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: